Thursday 3 March 2016

CARA MENGGUNAKAN STICK PS3/XBox UNTUK BERMAIN GAME DI PC/LAPTOP



Hi, sahabat TKJ, Gimana sekolahnya,PSGnya, dan gimana kabar pacarnya ? diantara kamu yang baca blog ini ! pasti ada yang suka maen game kan ! terutama game PC ? Apasih yang biasanya kamu mainin ? Game Bola ya ? kalau ngomong-ngomong game Bola, pasti ada satu hardware yang harus ada yakni Gamepad atau biasanya di sebut Stick. Kali ini mimin akan membagikan cara untuk menggunakan Stick PS3/XBox ke PC/Laptop kamu ! 

Sebetulnya cara nyambungin stick PS3/Xbox ke PC ini cukup banyak di internet tapi, kali ini mimin akan membagikan tips yang telah mimin berhasil praktekin ! 

Cara 1 mudah kok !

1.Tancepin Stick PS3/XBox mu ke pc/laptop kamu ! 
2.Download dan Instal Aplikasi Driver MotionJoy !
3.Klik Tab Device manager Centang kotak untuk stik Anda di bagian "Hardware Location". Ini akan berlabel "Port_#####". Klik tombol Load driver. Windows akan memperingatkan Anda bahwa driver tersebut tidak terpercaya. Lanjutkan saja instalasinya.[1]Tutup MotioninJoy. Anda dapat menghapus program konfigurasi MotioninJoy pada saat ini jika Anda menginginkannya.
4.Silahkan kamu download dan instal aplikasi betterds3 !
5.Silahkan buat Profil baru, klik New ▼, dan pilih "XInput". XInput adalah format stik yang digunakan oleh stik Xbox 360, yang merupakan standar stik yang digunakan oleh kebanyakan game.
6.Setelah itu save profile terus Apply ! 

Cara 2 Juga mudah kok !

1.Download Driver Xbox Controler dulu dari sini !
2.Instal Xbox 360 drivernya !
3.Silahkan Tancapkan stick PS3nya bisa via USB maupun Bluetooth.
4.Download XInput wrappernya disini !
5.Extract dan Run Scpdriver.exe
6.done !
*untuk windows xp dan vista silahakna centang dikolom force install

Sekian dulu, artikel ini semoga artikel ini mempelancar kamu bermain game ! 


david desaili Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment